Bad Apple!! by nomico

‘Bad Apple!!’ Indonesian translation:

Ketika aku berada di tengah waktu yang mengalir
Aku merasa penat, lihatlah, aku berputar-putar
Bahkan aku tak bisa melihat hatiku telah meninggalkanku, tidakkah kau mengetahuinya?

Tidak bisa menggerakkan diriku sendiri
Menyelinap melalui celah-celah waktu
Aku tidak paham hal-hal di sekitarku, aku adalah aku, itu saja

Apakah aku bermimpi? Apakah aku tidak melihat apapun?
Apakah kata-kataku ini sudah tidak berguna?
Aku lelah terus-menerus bersedih
Haruskah kuhabiskan segalanya tanpa merasakan apa-apa?

Bahkan jika aku diberikan kata-kata yang membingungkan
Hatiku ini telah menghilang ke atas angkasa
Bahkan jika aku menggerakkan diriku
Jika aku mengubah semua, segalanya akan berubah menjadi hitam

Adakah masa depan untuk diriku yang seperti ini?
Apakah aku ada di dunia yang seperti ini?
Apakah saat ini menyakitkan? Apakah saat ini menyedihkan?
Aku masih tidak mengerti hal-hal tentang diriku sendiri

Aku lelah bahkan hanya untuk berjalan saja
Aku tidak mengerti apapun tentang orang lain
Bahkan jika orang sepertiku bisa berubah
Jika aku bisa berubah, apakah segalanya akan berubah menjadi putih?

Ketika aku berada di tengah waktu yang mengalir
Aku merasa penat, lihatlah, aku berputar-putar
Bahkan aku tak bisa melihat hatiku telah meninggalkanku, tidakkah kau mengetahuinya?

Tidak bisa menggerakkan diriku sendiri
Menyelinap melalui celah-celah waktu
Aku tidak paham hal-hal di sekitarku, aku adalah aku, itu saja

Apakah aku bermimpi? Apakah aku tidak melihat apapun?
Apakah kata-kataku ini sudah tidak berguna?
Aku lelah terus-menerus bersedih
Haruskah kuhabiskan segalanya tanpa merasakan apa-apa?

Bahkan jika aku diberikan kata-kata yang membingungkan
Hatiku ini telah menghilang ke atas angkasa
Bahkan jika aku menggerakkan diriku
Jika aku mengubah semua, segalanya akan berubah menjadi hitam

Adakah masa depan ketika kuhabiskan waktu?
Apakah aku ada di tempat yang seperti ini?
Jika aku ada hanya untuk merasa tersakiti
Mungkin kata-kata yang tepat adalah ‘semua itu sia-sia’

Apakah aku ada di tempat yang seperti ini?
Apakah aku ada di waktu yang seperti ini?
Bahkan jika orang sepertiku bisa berubah
Jika aku bisa berubah, apakah segalanya akan berubah menjadi putih?

Apakah aku sedang bermimpi? Apakah aku tidak melihat apapun?
Apakah kata-kataku ini sudah tidak berguna?
Aku lelah terus-menerus bersedih
Haruskah kuhabiskan segalanya tanpa merasakan apa-apa?

Bahkan jika aku diberikan kata-kata yang membingungkan
Hatiku ini telah menghilang ke atas angkasa
Bahkan jika aku menggerakkan diriku
Jika aku mengubah semua, segalanya akan berubah menjadi hitam

Jika aku bergerak, jika aku bergerak
Segalanya akan musnah, segalanya akan musnah
Jika aku terus bersedih, jika aku terus bersedih
Akankah hatiku berubah menjadi putih?

Semua hal tentang dirimu, semua hal tentang diriku
Tentang segalanya – aku masih belum memahaminya
Jika aku membuka kelopak mataku yang terasa berat
Aku akan membuat segalanya musnah, lalu berubah menjadi hitam

*****

Link of kanji + romaji lyrics and English translation:
http://arutearu.wordpress.com/2011/04/06/nomico-bad-apple/
http://atashi.wordpress.com/2010/02/08/touhou-lovelight-bad-apple/
http://www.animelyrics.com/doujin/alstrec/badapple.htm

‘Bad Apple!!’ live version:
http://www.youtube.com/watch?v=6Zp_vqlNtlw

Leave a Reply

