My Secret by Mizuno Saaya

‘My Secret’ Indonesian translation:

Coba… tolonglah!
Bisakah kau menjaga rahasiaku?

Di cermin yang berkelap-kelip dan berkilau
Bayanganku yang seperti apa yang akan terpantul?

Masa depan yang mengajak dan mengisyaratkan
Dari sini, hal apa yang akan terjadi?

Apa yang terlihat oleh mata ini bukanlah segalanya!

Walau tergesa-gesa, tak mengapa
Tidak tergoyahkan, aku ingin mencoba
Perasaanku sendiri, aku ingin jujur terhadapnya
Tetapi pasti ada satu atau dua
Rahasia yang tak ku ingin seorang pun dapat mengetahuinya…
Dada ini terasa sedikit nyeri akan rahasiaku

Permintaan yang ini-itu dan semakin meluas
Jalan manakah yang harus kususuri?

Ada berbagai hal dan ingin kudengar, hei teman-teman
Hari esok seperti apa yang engkau gambar?

Mimpi yang tak dapat diraih dengan tangan ini, satu pun tidak ada!

Walau dalam gelap, tak mengapa
Diliputi masalah, aku tak mau menangis
Perasaanku sendiri, aku ingin terus mempercayainya
Tetapi sendirian itu pasti menyedihkan
Hari di mana kegelisahan tak bisa kuhadapi, keluhan tertumpah…
Dalam dada ini, ada sedikit penyesalanku

Walau tergesa-gesa, tak mengapa
Menuju ke depan, aku ingin mencoba
Perasaanku sendiri, aku ingin jujur terhadapnya
Suatu hari, kepada orang yang paling berharga
Rahasia yang tak pernah kuceritakan pada siapapun, akan kuungkapkan…
Dalam dada ini, tersembunyi rahasiaku

*****

‘My Secret’ yang dibawakan oleh Mizuno Saaya-san ini adalah lagu pembuka pertama dari anime Kaichou wa Maid-sama! (di Indonesia, kita mengenalnya sebagai ‘My Sweet Kaichou’ dalam bentuk manga). Lagu ini bernuansa ceria dan bersemangat. Hal itu terpancar dari lirik-lirik di dalamnya.

Judul lagu ini mungkin membuat minna-san (dan juga saya) ingat bahwa masing-masing dari diri kita pasti memiliki rahasia, yang sama sekali tak ingin kita bagi dengan orang lain. Itu juga salah satu faktor yang membuat saya menyukai lagu ini. Mizuno Saaya-san juga tampak imut di dalam video klip-nya… ^^

Koreksi dari minna-san sangat diperlukan apabila ada kata yang salah pada terjemahan lirik di atas. Sankyuu! XD

Sumber referensi:
http://www.animelyrics.com/anime/maidsama/mysecret.htm
http://suisei.kokidokom.net/2010/05/30/mizuno-saaya-my-secret-lyrics-translation/
(Saya juga mendapatkan banyak bantuan dari Google web dan Google terjemahan untuk mendapatkan hasil di atas. Arigatou!)  

Sumber gambar:
http://stat.ameba.jp/user_images/20100415/19/saya-mizuno/82/ed/j/o0800080010497646931.jpg

Dan silakan lihat video klip ‘My Secret’ di sini:
http://www.youtube.com/watch?v=FVwY4jwd-_U

Leave a Reply

